Rabu, 05 Agustus 2020

Jokowi Harap Partisipasi di Pilkada 2020 Tetap Tinggi meski di Tengah Pandemi


Jokowi Harap Partisipasi di Pilkada 2020 Tetap Tinggi meski di Tengah Pandemi

Presiden Joko Widodo berharap bahwa partisipasi publik dalam pemilihan regional serentak pada tahun 2020 akan tetap tinggi meskipun partai demokratis akan diadakan di tengah pandemi Covid-19.

"Kami berharap tingkat partisipasi pemilih tetap dalam kondisi baik," kata Jokowi saat memimpin rapat terbatas 'Persiapan untuk Pemilu Serentak' di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (5/8/2020).

Karena itu, Jokowi menekankan kepada pemerintah hingga Komisi Pemilihan Umum (KPU) harus mampu meyakinkan pemilih bahwa pemilu akan aman dari penyebaran Covid-19.

Anda melakukan ini dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, terutama selama pemilihan pada bulan Desember. sbobet indonesia

"Penerapan protokol kesehatan harus benar-benar menjadi kebiasaan baru di setiap tahap dalam pemilihan sehingga tidak akan menyebabkan kelompok baru atau gelombang baru Covid-19 yang kontraproduktif," kata Jokowi.

"Sehingga implementasi protokol kesehatan yang ketat akan memberikan rasa aman," lanjut Kepala Negara.

Pemilu serentak pada tahun 2020 akan diadakan di 270 wilayah di tingkat provinsi dan kabupaten / kota.

Pada awal pandemi Covid-19, KPU telah menunda tahap pemilihan selama tiga bulan, dari bulan Maret hingga pertengahan Juni.

Tahap pemilihan baru dilanjutkan pada pertengahan Juni. Pemilihan awalnya dijadwalkan untuk 23 September dipindahkan ke 9 Desember.

0 komentar:

Posting Komentar